Pages

Total Viewer

PT. Central Sarana Pancing. Powered by Blogger.

Popular Posts

Sensasi Mancing Di Kolam Monster Akame, Bali


Ibarat pepatah sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Itulah yang bisa digambarkan kisah mancing kami saat berkunjung ke Bali. Berawal dari urusan pekerjaan atau bisnis, akhirnya bisa menyempatkan mancing bersama di kolam monster Akame, Bali.
Pengalaman yang tak terlupakan pada saat itu, yaitu pengalaman mancing di kolam monster Akame, Bali. Sebenarnya tidak ada rencana yang matang untuk mancing di Bali, karena tujuan utama ke Bali saat itu adalah semata-mata urusan kerja dan bisnis.
Saat bertemu dan ngobrol ngalor ngidul dengan teman-teman yang hobinya sama yaitu mancing, ternyata beberapa teman juga mempunyai rencana yang sama yaitu akan ke Bali untuk urusan bisnis. akhirnya tercetus untuk menyamakan jadwal keberangkatan ke Bali dan menyempatkan memancing disanai.
Saya, bersama ketiga teman saya yang kebetulan tergabung dalam komunitas mancing Sejati FC yaitu Hadi, Heri dan Feri akhirnya berangkat ke bali selama 3 hari (jumat-minggu).
Di hari jumat kami gunakan untuk melakukan urusan bisnis dan pekerjaan masing-masing, sedangkan sabtu disepakati untuk mancing bersama-sama di salah satu kolam pemancingan AKAME di daerah Benoa, Bali.
Sabtu yang dinanti-nanti akhirnya tiba, kami pun antusias untuk pagi-pagi berangkat menuju kolam AKAME, setelah sampai disana kamipun langsung menyiapkan piranti.
Saat itu target kami adalah memancing di kolam monster. Disana terdapat 2 kolam monster, yang pertama adalah kolam monster yang berisi ikan-ikan bandeng besar yang ukurannya paling kecil 2 kg dan yang terbesar mencapai sekitar 12kg.
Sedangkan kolam monster yang lainnya adalah kolam barramundi atau Kakap Putih yang ukuran ikannya di atas 5 kg. Sistem kedua kolam monster ini adalah catch and release.
Untuk awal, kami berempat mencoba memancing di kolam monster yang berisi bandeng ukuran besar, saat itu kami gunakan umpan pelet yang telah disediakan oleh pengelola kolam.
Baru pertama kali lempar umpan, langsung disambar... wow...strikeee...!!! tarikan dan sensasi ikan bandeng besar ini memang luar biasa apalagi saat itu kami menunggunakan piranti light tackle sekitar 10-16lbs.
 
Luar biasa... semuanya berteriak histeris karena saat kami di Jakarta belum pernah merasakan sensasi tarikan bandeng sebesar ini. Setelah kami puas merasakan strike dan fight di kolam monster ikan bandeng, kami putuskan untuk berpindah ke kolam monster yang lain yaitu kolam barramundi.
Di kolam ini kami semua melakukan tehnik casting, baik casting menggunakan spinning maupun baitcasting dengan menggunakan lure/minnow, saat itu kami gunakan produk Yozuri seperti L-Minnow, Duel Hardcore, dan lain-lain yang type sinking.
Amazing...!!! itulah yang bisa kami katakan pada saat strike dan menghajar perlawanan ikan barramundi yang sizenya mencapai 8-10kgan. Beberapa minnow yang kami gunakan terpaksa “nyajen” akibat keganasan ikan ini, akan teetapi kami sangat puas karena frekuensi strike yang kami dapat sangat banyak dan size serta perlawanan ikannya sangat sensional, bombastis dan spektakuler.
 
 
Memasuki sore hari, kami putuskan untuk pulang dan kembali ke penginapan di daerah kuta dan beristirahat agar stamina pulih kembali saat esok harus kembali ke jakarta. Pengalaman yang luar biasa memancing di kolam Akame, Bali.

0 komentar:

Post a Comment