Pages

Total Viewer

PT. Central Sarana Pancing. Powered by Blogger.

Popular Posts

Trip Sea Mount Reef (SMR)

Seperti biasanya pada saat kumpul-kumpul kami bertiga Apok, Djenot, dan Tio berencana ngetrip ke Sea Mount Reef. Sebelum berangkat trip kami berbelanja keperluan untuk memancing diantaranya Joran Kamikaze,Ex-Yoga,dan Jigging Master sedangkan untuk reel kami menggunakan Saragosa,Stella,Daiwa Dog Faith.

Karena sudah cukup lama kami tidak pergi mancing maka rasa kangen dengan tarikan monster ikan di perairan Lampung membuat kami jadi ketagihan. Kami berangkat dari Jakarta kamis malam menuju pelabuhan Merak menyeberangi laut menuju kota Lampung. Setelah sampai di Lampung kami kemudian menuju hotel yang telah kami pesan sebelumnya untuk beristirahat dahulu melepas lelah setelah melaui perjalanan yang cukup jauh, pada sore hari kami menuju dermaga Lampung tempat sandarnya kapal agung kusuma yang telah kita booking sebelumnya, setelah semua perlengkapan mancing serta perbekalan selama dilaut dimasukkan kedalam kapal.

Cuaca pada hari kita trip cukup mendukung. Sebelum kita melaksanakan trip mancing kami semua berdoa dahulu semoga selama diperjalanan tidak ada bahaya. Tepat pada pukul 16.00  kami pun mulai meluncur  ke SMR yang dikenal banyak ikannya. Selama diperjalanan kami menyiapkan piranti mancing dasaran, jigging dan ngoncer serta berharap trip mancing kali ini mendapatkan hasil yang banyak. Pada spot pertama yaitu gosong pasir kami mencoba melakukan tehnik ngoncer dan dasaran. Tidak selang berapa lama kami mendapatkan ikan kakap merah,kerapu,ekor kuning dan  kami bertiga saling berlomba untuk mendapatkan ikan. Satu persatu ikan dengan ukuran dari setengah kiloan sampai 2,5 kiloan berhasil kami naikkan. Pada malam hari mereka lebih terpuaskan lagi setelah salah seorang dari kami berhasil mengangkat ikan tenggiri. Malam itu juga mereka beristirahat di spot tersebut. Setelah setengah hari kami mendapatkan ikan kecil dan sedang, kami semua mulai terasa lapar, ada seorang ABK mulai memasak makanan untuk kami makan.  Pada pagi hari kami melanjutkan perjalanan menuju SMR, selama diperjalanan kami dihadang oleh kawanan Tenggiri,Tuna Gigi Anjing,GT. Disini kami menggunakan tehnik mancing Jigging. Apok menggunakan reel Stella joran Jigging Master, Djenot menggunakan reel Saragosa joran Ex - Yoga,Tio menggunakan reel Daiwa Dog Faith joran kamikaze.

Apok mulai merasakan adanya sambaran ikan besar karena jorannya yang melengkung dan reelnya yang menderit kencang, sekuat tenaga Apok menaklukkan ikan Tuna Gigi Anjing yang terkenal dengan perlawanannya yang tak gampang menyerah dengan terus meronta ronta mengangguk anggukan kepalanya untuk melepaskan mata pancing yang ada di mulutnya. Ikan tuna gigi anjing yang dihasilkan Apok ternyata kurang lebih sekitar 10 kg. Tak selang berapa lama joran Tio pun terasa melengkung dan strike pun terjadi ikan GT berhasil ditaklukkan Tio. Begitu pun dengan ikan GT yang dihasilkan Tio 15 kg. Menjelang siang hari reel Djenot terasa ada yang menarik-narik, ternyata seekor ikan tenggiri babon terangkat. Ikan yang kami hasilkan pada trip kali ini sangat banyak dari yang terkecil maupun yang terbesar kami dapatkan. Dan para ABK pun mulai kewalahan atas ikan- ikan yang didapatkan. Tidak salah kami merencanakan trip kali ini karena didukung dengan cuaca yg bagus dan ombak yang tidak tinggi. Pada pukul 17.00 kami bertiga berunding untuk mengakhiri mancing pada hari ini,  setelah dirasa ikan yang didapat telah cukup banyak maka kami memutuskan untuk kembali. Dan kapal kami pun mulai berbalik arah untuk kembali ke dermaga, selama perjalanan kembali kami bertiga istirahat dan berfoto- foto ria dengan hasil tangkapan yang kami terima pada hari ini,  setelah sampai didermaga kami pun mulai memasukkan ikan hasil tangkapan kami kedalam masing – masing cool box tidak terasa ikan –ikan yang dihasilkan mencapai 4 cool box penuh. Dan sisa ikan – ikan yang tidak tertampung dicool box kami dibagikan kepada kapten dan abk agung kusuma. Kami bertiga merasa puas akan hasil tangkapan kami pada trip mancing kali ini. Setelah ikan dan perlengkapan mancing dimasukkan kedalam mobil kami pun berencana untuk beristirahat menikmati ikan bakar hasil tangkapan pada hari ini bersama kapten kapal dan anak buah kapal. Setelah selesai bersantap makan bersama kami pun menuju hotel tempat kami menginap sebelumnya.