Pages

Total Viewer

PT. Central Sarana Pancing. Powered by Blogger.

Popular Posts

TRIP DADAKAN MANCING LESTARI FISHING CLUB (MLFC)

Kamis,15 may  2014. Tim MLFC berkesempatan untuk menjajal mancing di pulau peniki yang di kodinir oleh ko David, dan setelah melakukan diskusi dengan tim tanpa mikir panjang lagi saya langsung menghubungi kapten Atin KM TDJ yang piawai mencari spot-spot di kepulauan seribu tepatnya di pulau peniki, dan respon dari sang kapten kapal siap untuk tanggal 15 may 2014 untuk mancing
Sebanyak 6 orang yang terdiri dari ko David, Ko Andi, Ansen, Inul, Ko Jon dan Abu. Pukul 19.20 wib tim berkumpul di kediaman Ko David sambil menyiapkan piranti dan makanan yang akan di bawa ke kapal pukul 20.40 wib tim berangkat dari kediaman ko David menuju dermaga pltu ancol, Jakarta utara. Ialah titik keberangkatan yang sudah disepakati oleh tim dan seperti biasa sebelum berangkat tim berkumpul untuk berfoto n berdo’a supaya tidak terjadi apa-apa. Pukul 22.25 wib, kami mulai meninggalkan dermaga pltu, perjalanan menuju sport kurang lebih memakan waktu 3 jam lamanya dan karna tekhnik yang kita gunakan adalah tekhnik dasaran akhirnya tim sepakat untuk mampir ke bagan apung untuk membeli umpan cumi, sekitar pukul 24.10 wib kita sampai di bagan apung mesinpun di matikan sekitar pukul 24.25 wib mesin di nyalakan kembali dan langsung menuju sport yaitu pulau peniki,sesampai pulau peniki abk kapal menurunkan jangkar  dan mesinpun di matikan, satu persatu umpun cumipun di turunkan untuk mancing dasaran tak menunggu lama-lama umpan ko david di sambar ikan kerapu berukuran sedang berasil di naikan dan teman yang lainpun merasakan strike… yang sama, kami silih berganti menaikan  ikan kuniran, ikan como, ikan kakap merah berukuran sedang sambil berteriak pulau peniki mantap. Pukul 08.20 wib Abk kapal memasak mie rebus untuk sarapan pagi dan setelah perut terisi kami melanjutkan mancing kembali dengan seiringnya waktu akhirnya om jon berteriak strikeee…strikeee dengan pelawanan yg begitu hebatnya akhirnya ikan kakap merah berukuran 2 kg di taklukan juga, dan di susul oleh ansen yang berhasil menaikan ikan kakap merah berukuran sedang sekaligus dua ekor di naikan.
Pukul 11.20 wib kita sepakat untuk merapat ke pulau panggang , sambil istirahat dan mengisi bahan bakar (bensin) kita bercanda-canda sambil ejek-ejekan satu sama lainya, sekitar pukul 12.00 wib kami melanjutkan mancing yang sportnya tidak begitu jauh dari pulau panggang. Setelah sampai sport kami turunkan umpan satu-persatu dari kami ternyata inul dan ko andi berteriak strikeee….strikeeee  rell shimano aernos 8000xt dan joran maguro eternal lite panjang 168 milik inul melengkung tajam hampir mau patah meladeni tarikannya dan kurang lebih 15 menit lamanya ikan kakap merah berukuran 3 kg berhasil di taklukkan dengan tekhnik dasaran dan di sebelah inul masih berjibaku dengan ikan dan akhirnya ikan kakap merah berukuran 2 kg berasil di naikkan oleh ko andi dengan tekhnik yang sama.
Pukul 14.25 wib kami memutuskan untuk menyudahi trip kali ini,karna arus n ombak tidak bersahabat. Seluruh tim mlfc mengaku merasa puas dengan hasil tangkapannya dan juga tidak mengecewakan dan kami selaku kodinir tim mlfc mengucapkan terimakasih banyak buat ko andi atas sport yang di pilihnya
(pulau peniki) salam strikeeee selalu.