Pages

Total Viewer

PT. Central Sarana Pancing. Powered by Blogger.

Popular Posts

Mancing Pinggiran Rp.1000 Murah Meriah (Pulau Seribu)


Small fish get your fun


Memancing sangatlah menyenakan, apapun spesies ikan yang didapatkan pasti akan memiliki ciri khas tersendiri ketika umpan dimakan ikan. Begitu pula ketika kita asik mincing ikan kecil dengan piranti kelas ringan, baik dalam penggunaan rod, reel and line.
                Small fish get your fun, ya motto tersebut nampaknya tidak hanya mengidamkan mancing ikan berbobot besar saja. Mancing ikan-ikan kecil atau ikan karang juga memiliki keasikan tersendiri. Bahkan jika sedang beruntung suka mendapat kejutan dengan bonus ikan berbobot 2-4 kg. Ada saja alasan untuk mancing ikan kecil.
                Beberapa alasan atau pertimbangan diantaranya, ketika cuaca masih tidak menentu maka kita akan lebih aman untuk mancing dipinggiran saja. Atau ketika sakau melanda dan kehabisan dalam pengadaan kapal maka alternative untuk mancing ikan kecil menjadi solusi penghilang sakau.
                Hal inilah yang dilakukan oleh Mancing Mania (MM) bersama beberapa pemancing yang meluangkan waktu dan untuk mengobati sakau yang melanda, akhirnya dipilihlah trip mancing kresek untuk pemanasan jelang berakhirnya angina barat di P1000.
                Budget murah meriah dengan ketersedian kapal yang banyak menjadikan trip kresek banyak diminati oleh para mania. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa terkadang ada saja kejutan ketika mancing via kresek.
                Untuk dapat menggunakan jasa sewa perahu dikresek mulai dari 400 hingga 600 ribu, tergantung deal antara pemancing dan kapten kapal. Ongkos sewa tersebut belum termasuk umpan dan makan.
                Spot yang biasa dikunjungi atau disinggahi ialah Pulau Monyet, Pulau Damar, dan sekitarnya. Sedangkan ikan yang biasa didapat seperti ikan ekor kuning, kembung, selar, tembang, kurisi, kerapu, lencam, kue dan jika sedang beruntung ikan tenggiri abk turut diperoleh.
                Tim berangkat pukul 05.00 dan tiba dispot pertama pukul 6.00, kami dengan semangat langsung menurunkan rangkaian pancing dasar dengan umpan udang hidup dan kotrekan. Tanpa tunggu lama kami berhasil strike secara bergantian. Dengan menggunakan line 12lbs dan rod serta ril kelas empang membuat gigitan ikan terasa hingga bottom rod.
          Bahkan sesekali kami mendapatkan bonus ikan kue berukuran setengah kilo. Terbayang betotan kue dengan piranti ringan hingga ril turut berputar arah bunyi khasnya. Acara mancing terpaksa berakhir lebih cepat kerena pukul 14.30 angin bertiup kencang.

                Dengan hasil ikan karang dan bonus ikan kue lima ekor plus ikan golok-golok kami melepas sakau mancing dengan berburu ikan table size. Buat para mania lainnya mungkin kresek menjadi sulusi untuk mincing murah meriah dan pengobat sakau memancing anda.


0 komentar:

Post a Comment