Pages

Total Viewer

PT. Central Sarana Pancing. Powered by Blogger.

Popular Posts

Umpan Belut Harian Ikan Mas


            Siapa sangka jika belut tidak hanya dipakai untuk umpan mancing ikan mas galatama saja, ternyata belut juga dapar digunakan untuk mancing harian atau lomba ikan mas. Biasanya penggunaan belut cukup digemari oleh ikan induk namun tidak tertutup kemungkinan pula umpan dimakan ikan rame.
            Untuk para mania yang baru ingin mencoba dengan menggunakan bahan dasar belut sebagai umpan andalan, berikut Mancing Mania (MM) akan berikan ramuan jitu dari bahan belut untuk digunakan mancing harian atau lomba ikan mas.
Bahan-bahan :
1.      ½ kg belut
2.     1 bungkus paikin label biru
3.     1 butir telur bebek
4.     5 lembar daun pandan
5.     2 susu bubuk dancow
6.     2 sendok makan tepung maizena
7.     ¼ sendok teh wisman
8.     1 ons kroto

Cara membuatnya :
Langkah pertama, belut dikukus hingga matang. Setelah matang haluskan daging belut beserta jeroannya. Langkah berikutnya, tuangkan paikin, belut yang telah diaduk halus, lalu masukan telor bebek, susu bubuk, maizena dan wisman lalu aduk hingga merata.
Jika sudah merata, langkah berikutnya ialah memasukan kroto sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil di aduk hingga benar-benar tercampur merata. Jika sudah merata lalu ambil daun pandan dan ikat menjadi satu lalu memarkan dan dicampurkan ke dalam adonan umpan. Ambil plastik kiloan lalu masukan umpan dan Kukus adonan hingga ± 20-30 menit.

Umpan siap dipergunakan, jika anda merasa terlalu lembek pada umpan yang dibuat. Anda dapat menggunakan mie instan yang diblender atau kinoy untuk pengeras umpan.

0 komentar:

Post a Comment