Pages

Total Viewer

PT. Central Sarana Pancing. Powered by Blogger.

Popular Posts

10 Spot Memancing Terbaik Dunia


Memancing memberikan pengalaman yang damai dan tenang dibandingkan olah raga fisik lainnya. Tidak peduli apakah Anda sekadar duduk di pinggir sungai atau badan kapal, memancing bisa membuat Anda menikmati hobi sekaligus tantangan.

Pemancing profesional dunia, Rae Borras yang menawarkan 10 lokasi memancing ikan terbaik di dunia yang pernah dia kunjungi, dilansir dari Radio Times, Ahad (14/9).

1. Islandia

Islandia adalah tanah api dan es yang menjadi tujuan paling mudah bagi pemancing Inggris yang ingin menikmati sebuah petualangan. Hanya butuh penerbangan tiga jam perjalanan ke Skotlandia.
 


Sungai-sungainya jernih dan tempat berkerumunnya ikan salmon, trout, dan char arktik. Jika Anda ingin sedikit berperahu di lepas pantainya, Anda bisa menemukan ikan cod raksasa dan halibut.

Lanskap Islandia sangat bervariasi, mulai dari pegunungan, lembah, dataran tinggi glasial, hingga lahan-lahan pertanian menghijau yang menyajikan jenis-jenis wisata lainnya bagi keluarga Anda untuk menikmati santapan ikan.

2. Lough Currane, Irlandia

Irlandia telah lama menjadi lokasi mistis bagi pemancing. Setidaknya ada 2.500 hektare Lough Currane di Pantai Barat Co Kerry yang merupakan salah satu perairan paling menakjubkan di dunia. Di sini banyak terdapat pulau dan teluk yang terlindung dan sangat bagus untuk lokasi memancing.

Mayoritas pemancing menemukan ikan salmon dan trout. Laut Irlandia menyumbang 98 persen pasokan trout selama 10 tahun terakhir. Setiap awal musim semi, jumlah ikan salmon di sini juga sangat banyak.

3. Thailand

Memang sedikit aneh, tapi Thailand baru-baru ini menjadi hot spot pemancing yang mencari lokasi eksotis. Banyak areal memancing yang diisi dengan ikan-ikan raksasa dari seluruh dunia.
Sebuah sore yang tenang dengan salah satu danau air hangat bisa membuat Anda menyaksikan ikan arapaima raksasa dari Amerika Latin. Ini adalah ikan air tawar terbesar di dunia. Anda juga bisa mendapatkan ikan lele raksasa Mekong atau ikan mas siam. Sulit dipercaya, memancing di Thailand ini sangat gila sekaligus menyenangkan.

4. Selandia Baru

Selandia Baru juga dijuluki the Long White Cloud atau the Big Brown Trout karena danau dan sungainya kaya akan jenis-jenis ikan besar, khususnya trout. Berhati-hatilah memancing di sini, karena ikan-ikannya tidak semudah itu ditangkap. Jika trout tampak terlalu biasa, maka Anda harus ikut kapal-kapal besar yang berjalan di lepas pantai. Di sana, Anda bisa melihat langsung ikan marlin raksasa atau mako melompat dengan tingginya. Ini merupakan hiu tercepat di dunia.

5. Alphonse Island, Seychelles

Alphonse Island berada 300 kilometer (km) di barat daya Mahe. Ini mungkin lokasi memancing air asin terbaik di Samudera Hindia. Atol karang melindungi flat berpasir dangkal yang merupakan rumah dari ikan legendaris bonefish atau dijuluki si hantu perak. Sepanjang garis pantai surfingnya, Anda bisa menemukan travalli raksasa yang sangat kuat.
Jika Anda haus tantangan, cobalah menangkap ikan bandeng raksasa. Ada juga ikan serupa ganggang pemakan misterius yang beratnya bisa mencapai 40 pon. Ini dianggap sebagai salah satu ikan paling sulit untuk ditangkap. Untungnya, panduan memancing di Alphonse telah menjadi seni di kalangan pemancing dunia.
 
6. Chili
Negara yang dijuluki Tanah Api alias Tierra del Fuego ini memiliki lokasi memancing menarik di Rio Grande. Lokasinya cukup jauh ke selatan, tepatnya perbatasan Chili dan Argentina. Ini adalah surga bagi ikan-ikan laut, seperti trout yang besar. Salah satu keuntungan memancing di Chili adalah Anda bisa membidik ikan trout yang beratnya mencapai 30 pon dimalam hari.
 



7. Sungai Chalk, Inggris
Anda tidak perlu naik pesawat untuk merasakan pengalaman menakjubkan di Inggris. Sungai Chalk adalah lingkungan memancing terunik di Inggris. Sungai di Hampshire ini mungkin sungai yang menjadi lokasi memancing paling populer di dunia, sangat dekat dengan Sungai Itchen yang merupakan sungai bersejarah di Winchester. Anda akan menemukan banyak ikan trout paling liar yang pernah Ada di dunia ini.

 



8. Madeira

Bagi banyak pemancing yang berminat akan ikan marlin biru raksasa dengan berat badan lebih dari 1.000 pon, maka kunjungilah Pulau Madeira. Pulau ini berlokasi 360 mil di lepas pantai barat Afrika. Ini adalah magnet bagi predator laut raksasa dan ikan di dunia. Hanya beberapa jam terbang dari Inggris, Madeira adalah tujuan wisata memancing terbaik di dunia.




9. Alaska

Hamparan sungai dan danau di Alaska ini sangat menantang karena hanya dapat diakses dengan pesawat laut atau pesawat bush. Kadang-kadang, Anda ahrus mendarat di pulau kerikil di tengah-tengah sungai. Di sungai ini berkerumuman beberapa spesies salmon Pasifik, termasuk chinook, silver, pink, dan chum. Ikan trout pelangi atau dikenal dengan sebutan steelhead adalah salah satu ikan petarung yang paling sulit dipancing di dunia, beserta Arctic grayling, char, pike dan muskellunge.
Alaska menawarkan pengalaman memancing paling menantang di dunia. Satwa liar spektakuler juga akan Anda temui jika beruntung, seperti beruang, elang, rusa, dan berang-berang. Semuanya berbagi sungai dengan Anda.


10. Kola Peninsular, Rusia

Selama berlangsungnya Perang Dingin di Rusia dulu, Kola Peninsular tidak dapat diakses orang asing. Ini menjadi markas dari Armada Utara Uni Sovyet terbesar. Dengan pecahnya Negara Tirai Besi diawal 1990-an, pemancing Barat akhirnya bisa mendapatkan ikan salmon terbaik di muka Bumi di sini.
Cara mencapai lokasi ini dapat diakses dengan helikopter. Sungai-sungai besarnya seperti Ponoi dan Kharlovka menawarkan pemancing yang berani untuk mengait salmon Atlantik seberat 50 pon. Jenis ikan lainnya adalah brown trout, char, dan grayling.


0 komentar:

Post a Comment