Pages

Total Viewer

PT. Central Sarana Pancing. Powered by Blogger.

Popular Posts

Tips dan Trik Memancing Ikan Toman/Gabus


Image
Karakter Basic Ikan Toman serta Ikan Gabus 
Baik ikan toman serta ikan gabus ataupun ikan yang lain sangat tidak menyukai air dengan suhu hangat atau lebih tepatnya terkena sinar matahari, ikan tersebut cenderung lari ke daerah teduh seperti dibawah pohon, dibawah semak-semak dan lain lain. 
Keadaan seperti ini mengakibatkan kita susah untuk memancing dengan teknik yang membutuhkan daya lempar serta mobilitas yang tinggi karena kita dibatasi oleh wilayah dan medan yang sempit. 
Ikan toman kita kenali yaitu type ikan predator dimana ikan ini memburu ikan ikan kecil dan terutaman mengincar daging, dan karena ikan ini berburu tidak diam pada satu tempat pula. 
Nah untuk keadaan seperti ini kita membutuhkan memancing tehnik dasaran yakni umpan dilempar serta dilewatkan sembari menanti ikan toman datang memakannya. 
Ikan toman yaitu ikan pemakan daging jadi anda dapat mengunakan type daging ikan apapun, atau yang umum digunakan dengan memakai daging ayam ambillah 1/4 dada daging ayam ras (pedaging) lalu potong kecil-kecil kurang lebih 2 cm lalu buang kulit, lemak serta tulang lalu di kaitkan pada kail sejumlah 2-4 potongan lalu lempar deh pada daerah yang terduga tempat persembunyian ikan toman. 
Langkah mancing ikan Toman serta Gabus dengan tehnik Casting/Popping. 
Yakinkan anda memancing pada pagi hari atau sore hari. Kenapa? Karena hari belum panas dan ikan belum mencari tempat teduh yang menyulitkan kita memancing. 
Apabila anda memancing casting atau popping di siang hari, tidaklah kenapa asal dapat bersabar saja. Apabila memakai umpan froggy, anda mesti pandai-pandai mengatur tarikan sampai seperti alami. 
Apabila memakai umpan popper untuk mencing ikan gabus atau ikan toman, juga sama, tetaplah perlahan menariknya supaya serupa dengan ikan kecil sungguhan dan menarik perhatian toman. 
Bersabar benar benar dibutuhkan agar langkah kaki anda tak terdengar atau apabila memakai perahu, maka yakinkan anda sudah bertempat di situ 1 jam-an atau tetap tenang.
Pakai senar atau kenur yang kuat untuk beban optimal 20 kg supaya kita tak kuatir putus. Pakai Kail pancing ukuran 8 serta janganlah sangsi untuk mengubah ukurannya di lokasi, karena size ikan relative ada yang besar dan kecil. 
Joran sebaiknya fast tapper. Karena liarnya gerakan ikan toman, di kuatirkan bakal mengakibatkan kerusakan/mematahkan joran yang slow tapper, terkecuali apabila memang bahan serta merknya bagus atau mahal bisa anda lihat di outletmancing.wordpress.com 
Reel tak perlu mencari yang mahal, carilah di toko pancing, sekiranya harga 400 beberapa ribu itu telah mumpuni ; awet, kuat, serta mantap. Dapat untuk kemampuan drag 5 kg, senar lebih kurang 200 meteran.

0 komentar:

Post a Comment